Penyebab Kusen Aluminium Mudah Rusak

Penyebab Kusen Aluminium Mudah Rusak

Kusen aluminium sering dipilih sebagai bahan konstruksi banunan gedung untuk jendela dan kusen pintu karena kekuatannya yang tinggi dan tahan terhadap korosi. Namun, meskipun memiliki banyak keunggulan, kusen aluminium tetap rentang terhadap kerusakan jika tidak rutin melakukan perawatan dengan baik. Berikut ini adalah penyebab umum yang sering terjadi pada kusen aluminium yang menyebabkan mudah rusak:


1. KOROSI

Meski aluminium terkenal dengan ketahanannya terhadap korosi, tetapi jika terkena air dengan kandungan kadar garam yang tinggi atau bahan kimia lainnya, Aluminium bisa rentan terkena korosi. Terutama lingkungan bangunan yang lembab atau berada di dekat lautan, kusen aluminium dapat mengalami kororsi yang mengakibatkan kerusakan seperti kerapuhan hingga pembusukan.


2. TIDAK TERATUR DIBERSIHKAN

Debu, kotoran dan kelembaban yang menumpuk pada kusen aluminium dapat menyebabkan kerusakan. Jika tidak dibersihkan secara teratur dan rutin, partikel-partikel tersebut dapat menyebabkan kerusakan akibat reaksi kimia atau mengakibatkan pengikisan pada permukaan Aluminium.


3. GESEKAN BERULANG

Penggunaan yang kasar atau gesekan berulang ketika mengoperasikan atau membukan pintu dan jendela maupun menutup dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan permukaan aluminium. Hal ini dapat mengurangi dapat mengurangi kekuatan dan tampilan estetika kusen aluminium.


4. KEKURANGAN FINISHING

Finishing pada kusen aluminium seperti cat dan lapisan pelindung lainnya bisa mengalami kerusakan akibat paparan sinar, UV, cuaca ekstrem, atau gesekan fisik. Jika lapisan pelindung terseb rusak, aluminium rentan terhadap korosi dan kerusakan struktur lainnya.


5. PEMASANGAN YANG TIDAK TEPAT

Pemasangan kusen aluminium yang tidak benar atau tidak sesuai dengan standar konstruksi dapat menyebabkan tekanan atau ketegangan yang tidak merata pada struktur aluminium. Hal ini dapat mengakibatkan distorsi kerusakan pada kusen seiring berjalannya waktu.


Untuk menghindari kerusakan pada kusen jendela aluminium maupun kusen pintu aluminium, penting untuk merawat secara teratur dengan membersihkan secar rutin, menghindari paparan bahan kimia yang korosif, serta memperhatikan prosedur pemasangan yang tepat. maka dari itu kami selalu mengingatkan untuk tetap selektif dalam memilih teknisi aluminium yang baik dan berpengalaman. dengan perawatan yang baik, kusen aluminium dapat tetap awet dan tahan lama.

Post a Comment for "Penyebab Kusen Aluminium Mudah Rusak"